Jumat, 11 April 2008

Doa ujian untuk My friend

Destruktif mindset
Ya Allah, berikanlah hujan yang besar, gluduk yang

kuat, agar gedung ujian atapnya rubuh, ruangan kelas

banjir, gardu listrik depan mbleduk sehingga ujian

dibatalkan


Merasa pinter tapi belum pede
Ya Allah, mudah mudahan dosennya memberikan ujian

yang luar biasa susahnya sehingga tidak ada seorang

pun yang mampu mengerjakannya. Dan buatlah agar semua

mengulang tahun depan sehingga saya sudah lebih siap


Merasa pinter parsial dan oportunis
Ya Allah, buatlah soal ujian yang keluar hanya yang

saya pelajari saja. Saya belum sempat baca semua

bahan (Padahal yang dibaca berbeda dengan silabus kuliah)


Pesimis
Ya Allah, buatlah teman teman lain tidak bisa

mengerjakan soalnya, karena saya tidak mungkin

meminta agar kepintaran saya ditambah seketika

oleh-Mu, ya Allah (Sadar akan kemampuan diri)


"Nyumpahin orang" mindset
Ya Allah, berikanlah sifat pelupa pada dosenku kali

iniiiii sajah, agar dia lupa kalau hari ini ujian.

(Padahal yang bikin ujian adalah asistennya)


Mahasiswa cerdik
Pagi pagi berangkat ke Balai Kesehatan, pakai jaket

tebal dan syal penutup leher. Tak lupa bekas kerokan

ditonjolkan. "Dok, minta surat ijin sakit 3 hari

karena batuk dan demam". Kemudian dipakai untuk

mengurus ujian susulan. (Sialnya dosen ngasih soal

ujian susulan lebih susah)

Tidak ada komentar: